Balitsereal sebagai lembaga PUI (pusat unggulan Iptek) serealia kembali mendapat kunjungan dan kali ini dikunjungi oleh rombongan dari Universitas Muhammadiyah Makassar . Kunjungan ini hadiri oleh Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh Makasar sebanyak 35 orang.

Kunjungan kali ini diterima oleh Suardi STP MP, yang memaparkan mengenai sejarah dan hasil-hasil penelitian Balitsereal, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai teknologi budidaya jagung dan teknologi produksi benih oleh Dr. Roy Efendi. Dalam pemaparannya peneliti Balitsereal menjelaskan tentang program penelitian serealia serta dukungan dari Kemenristek untuk meningkatkan pemanfaatan hasil penelitian. PUI serealia selain mengelola jagung juga tanaman sorgum serta integrasi ternak tanaman. PUI juga mendorong inkubasi teknologi bioindustri pertanian.

Kunjungan lapang dilakukan di visitor plot Balitsereal serta UPBS dan prosesing benih sumber. Melalui kunjungan diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa tentang iptek tanaman serealia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *