Perwakilan International Fund for Agriculture Development (IFAD) bersama Kapus BBPSDMP, Dr.Idha Widi beserta tim meninjau langsung peserta magang Program Youth Entrepreneurships and Empowerment Support Services ( YESS) yang berlokasi di Balitsereal.

IMG-20211014-WA0013Kunjungan ini dalam rangka monitoring pelaksanaan magang petani milenial program YESS. Didampingi oleh Kepala Balitsereal, tim monitoring bertemu langsung dengan peserta magang yang berjumlah 20 orang berasal dari beberapa Kabupaten diantaranya, Maros, Bulukumba dan Bone.

Tim sebelumnya mendapat penjelasan dari sub koordinator Jasa Penelitian bahwa materi magang peserta fokus pada kegiatan perbenihan tanaman jagung. Peserta yang sudah memasuki sebulan masa magangnya sangat antusias menjelaskan pengalaman yang mereka dapatkan di lembaga PUI serealia ini. “Hal ini merupakan pengalaman pertama, mendapatkan ilmu yang belum pernah diperoleh sebelumnya” komentar peserta dari kabupaten Bone. Tidak hanya teori, tetapi juga pengenalan dan raktek di laboratorium benih dan tentunya pengaplikasian dilapangan, mulai dari pengolahan lahan, penyiapan benih, sampai pengenalan dan pengendalian hama penyakit utama tanaman jagung hingga proses pengemasan benih jagung.

Kepala Balitsereal mengharapkan petani milenial program YESS bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari Balitsereal sebagai modal awal dalam berwirausaha khususnya dibidang perbenihan. Sejalan dengan tujuan program YESS untuk menciptakan dan meningkatkan agripreneur serta membuka lapangan pekerjaan di wilayah pedesaan.

IMG_20211014_143048IMG-20211014-WA0016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *