Senin yang cerah, 16 Agustus 2021, Balitsereal melaksanakan Apel rutin dalam meningkatkan kesadaran cinta tanah air.

Meskipun kita mengalami keterbatasan anggaran dan pergerakan, Kepala Balitsereal, Dr. Muhammad Azrai menyampaikan dalam amanatnya agar ASN dan tenaga honorer untuk tetap produktif dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini.

Peneliti diharapkan aktif mengisi HKM untuk meningkatkan jabatan fungsional maupun regulernya. Bagi yang memiliki segudang data, publikasikan segera, ungkap beliau.

Keaktifan untuk memassifkan kegiatan yang dilakukan pun menjadi perhatian kali ini. Muhammad Azrai mengharapkan partisipasi aktif dari peneliti maupun staf pendukung lainnya untuk melaporkan kegiatan yang dilaksanakan, pasoklah berita yang mutakhir guna menunjang berita di media sosial Balitsereal yang sekarang telah menjadi tren terkini untuk menginformasikan kegiatan dan kinerja suatu institusi.

Kita harus aktif mencari ide baru, membaca tanda jaman, apa yg diperlukan bangsa kedepan, apa yang diperlukan petani ke depan.

Teruslah menggali potensi yang ada dalam diri, potensi diri bisa muncul jika aktif diekspresikan. Seperti dalam ilmu pemuliaan, ada gen yang on dan off, gen off tersembunyi jika tidak sering diasah dan ditempa. Jika selalu terekspresi dengan baik gen menjadi on. Utamanya bagi peneliti Balitsereal harus selalu berkreasi agar bisa berkompetisi dengan lembaga riset lainnya. Teruslah belajar tidak hanya dengan membaca, tapi belajar memperhatikan tanda-tanda alam sehingga bisa eksis dan sukses, bermanfaat terhadap kemajuan bangsa dan tentu saja bagi kesejahteraan petani, ungkap Muhammad Azrai.

Akhir kata dalam amanatnya, tak henti-hentinya beliau memanjatkan doa semoga Allah swt senantiasa melindungi seluruh pegawai Balitsereal sehingga bisa melaksanakan aktivitas guna meningkatkan kinerja.

IMG-20210816-WA0024IMG-20210816-WA0026IMG-20210816-WA0027IMG-20210816-WA0019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *