Pakta integritas merupakan janji ASN yang dituangkan dalam hitam diatas putih, ditandatangani diatas materai 6000 dengan sepuluh item didalamnya. Pakta integritas berisi point-point komitmen PNS Balitsereal diantaranya berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, serta tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

asn2

Balitsereal sebagai salah satu UPT yang menerapkan ASN tak ketinggalan melaksanakan penandatangan pakta integritas ASN yang disleenggarakan pada tanggal 5 Januari 2018 di Auditorium Prod Ibrahim Manwan. Penandatanganan ASN ini meliputi kantor dan tiga kebun percobaan Balitsereal dengan jumlah pakta integritas yang ditandatangani mencapai 200 buah. Acara diawali dengan pengarahan dari Kepala Balitsereal Dr. Muhammad Azrai menyampaikan pesan moral dari butir-butir ASN yang wajib diterapkan oleh pegawai. Dr. Azrai menyampaikan bahwa konsep ASN ini untuk mengikat semua sehingga tugas pokok dan fungsi, hak dan kewajiban dapat dilaksanakan dengan baik. Pelaksanaan tupoksi, hak dan kewajiban harus dilakukan dengan respon time, pelayanan dalam penelitian dan pengembangan tanaman serealia
.
Di akhir arahannya, Kepala Balitsereal menyampaikan bahwa penandatanganan Dokumen Pakta Integritas merupakan penegasan kembali tentang komitmen ASN Balitsereal dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Selain penandatangan Dokumen Pakta Integritas dilakukan pula pembacaan SK penanggungjawab kegiatan dan SK pejabat internal lingkup Balitsereal tahun 2018. Acara diakhiri dengan ramah tamah dengan staf Balitsereal dan kebun percobaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *