Kegiatan taman perdana jagung dengan lahan seluas 30 hektar dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Takalar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Kepala Balai Penelitian Tanaman Serealia, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia, PT. Petrokimia Gresik, Kapolsek Sanrobone, Danramil Kecamatan Sanrobone, Camat Sanrobone, Koordinator Penyuluh, dan Kepala Desa Tonasa, Kamis, (27/4/2017).

Tanam perdana seluas 30 ha ini dilaksanakan di kecamatan Sanrobone desa Tonasa. Lahan ini akan dijadikan wilayah untuk percepatan diseminasi Varietas Unggul Baru dan untuk memperlihatkan secara nyata tentang cara dan hasil penerapan teknologi JARWO SUPER secara utuh menggunakan varietas jagung tongkol ganda NASA-29.

Rencana aksi pengembangan jagung ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian, dan Kemenristek melalui Balai Penelitian tanaman Serealia, perguruan tinggi Universitas Hasanuddin, dan Universitas Muslim Indonesia.

Sekertaris daerah Kabupaten Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah, MSi sangat mengharapkan penanaman NASA-29 ini dapat menguntungkan bagi petani dan meningkatkan kesejahteraan bagi petani di Kabupaten Takalar dan sangat mengharapkan kerjasama ini terus terjalin khususnya untuk pengembangan jagung 1000 ha sesuai dengan harapan Menteri Pertanian Dr. Ir. H. A. Amran Sulaiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *