Tanam Perdana HJ 21 Agritan oleh Mentan SYL

0
15
Penanaman perdana benih jagung hibrida varietas HJ 21 Agritan oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia (Dr. H.Syahrul Yasin Limpo, SH.,MS.,MH), dihadiri oleh Dirjen Tanaman Pangan Kementan, Bupati Blitar, Dandim 0808, Perhutani, dan Gapoktan se Kabupaten Blitar di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jawa Timur (13/08/2020).
Penanaman dilakukan di lahan seluas 8000 ha dengan menggunakan jagung hibrida varietas HJ 21 Agritan yang merupakan inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan Republik Indonesia. HJ 21 ini telah tersebar luas di beberapa propinsi baik sentra produksi jagung maupun wilayah-wilayah pengembangan baru pertanaman jagung di Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Republik Indonesia menyerahkan bantuan alsintan ke gapoktan, penyerahan bibit kakao, bibit hortikultura/buah-buahan, dan penyerahan bantuan KURK dari BNI 46 ke koperasi peternak ayam.
Di akhir kunjungan kerjanya di Blitar, Mentan Syahrul Yasin Limpo berharap agar ke depannya semua kegiatan pertanian harus dilaksakan secara korporasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here