Guna mendukung SL Kedaulatan Pangan untuk mewujudkan swasembada pangan terintegrasi desa mandiri benih jagung (SL-Mandiri benih) Tahun 2019 di Sulawesi Tengah (25/06/2019), BPTP Sulawesi Tengah mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan mengundang Tim Peneliti dari Balitsereal, Kadis Tanaman Pangan Provinsi Sulteng, KepalaDinas Pertanian Kabupaten Sigi, BPSBH Sulteng, Camat Dolo Barat, Mitra Lisensi (PT. Benindo) dan kelompok penangkar benih jagung hibrida Balitbangtan.

WhatsApp Image 2019-06-25 at 10.23.10 PM(1)Diawali dengan Tanam Perdana Pembentukan F1 varietas HJ 21 oleh Kepala BPTP Sulawesi Tengah (Sulteng), pelaksanaan bimtek ini bertujuan sebagai wadah pembelajaran bagi kelompok penangkar jagung hibrida Balitbangtan. Pada pelaksanaannya, Petani sangat antusias untuk berdiskusi dengan Narasumber terkait produksi benih F1 dan kelembagaannya.

Harapan BPTP Sulteng adalah menjadikan Kabupaten Dolo Barat sebagai pilot project Untuk program SAPIRA (Kawasan Petani Sejahtera) untuk mendukung program Kementerian Pertanian.

WhatsApp Image 2019-06-25 at 10.23.08 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *