Penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat dilaksanakan di GOR T Telkom, Makassar Sulsel (Kamis 28/12/2017). Acara dihadiri oleh 5000 peserta dari 24 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan dengan jumlah sertipikat sebanyak 62.543. Hal ini menindikasikan bahwa rakyat saat ini bisa mensertipikat tanahnya. Penyerahan secara langsung kepada rakyat ini merupakan yang ke 50 kalinya dan mencakup 5 juta bidang tanah untuk seluruh Indonesia.

Tanah yang bersertifikat sudah tentu jelas batas-batasnya, jelas letaknya, jelas kepemilikannya, dan jelas penggunaannya. Acara ini live dan serentak dilaksankan di tujuh provinsi yaitu Sulsel yang dihadiri Menteri Pertanian RI, Sulawesi Tengah yang dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja, Provinsi Jambi dihadiri oleh Menteri PAN dan RB, Propinsi Sumatera Selatan oleh Menteri BUMN , Propinsi Lampung oleh Menteri lingkungan hidup, dan Jawa Timur dihadiri oleh Mendagri.

Amran member apresiasi berupa sepeda bagi tiga orang peserta yang menerima sertipikat tanah yang dapat menyebutkan pancasila di hadapan seluruh tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *