Seminar Aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS Balitsereal 

0
37

Bertempat di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepeminpinan Pertanian (PPMKP) Kementerian Pertanian, Ciawi-Bogor, tiga CPNS Balitsereal ( Amelia Sebayang, Ahmad Abshar, dan Lesty Ayu Bidhari) memaparkan hasil aktualisasi dari pelatihan dasar (03/05/2021).

Kegiatan pelatihan dasar ini telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Maret hingga 29 April 2021, yang dilanjutkan dengan kegiatan aktualisasi di Balitsereal selama 18 hari kerja. Kegiatan ini dilakukan dengan metode klasikal dan blended learning.

Kegiatan aktualisasi yang dilakukan disesuaikan dengan bidang kepakaran kerja yaitu Amelia Sebayang melakukan aktualisasi tentang pengendalian hama Fall Army Worm (FAW) pada jagung dengan menggunakan pathogen pada hama, Ahmad Abshar melakukan aktualisasi tentang optimalisasi penatausahaan dalam pencatatann barang persediaan di Balitsereal, serta Lesty Ayu BIdhari tentang doubled haploid jagung hasil inducer sebagai metode mendapatkan galur jagung yang potensial.

Kegiatan aktualisasi yang menghadirkan Kepala Balitsereal, Dr. Muhammad Azrai sebagai mentor secara virtual telah berjalan lancar dan dipaparkan dengan sangat baik oleh ketiga CPNS Balitsereal.

Rangkaian kegiatan peserta pelatihan pelatihan dasar CPNS Balitsereal 2021 menunjukkan kualifikasi memuaskan hingga sangat memuaskan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi atas penerapan nilai-nilai dasar PNS yang baik pada setiap calon pegawai negeri sipil di Balitsereal.

IMG_20210507_163307_645IMG_20210507_163307_656

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here