aakakpsSebagai tindak lanjut instruksi Menteri Pertanian terkait percepatan penyerapan anggaran di setiap UK/UPT, Selasa, 30 Juni 2015 dilaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh pejabat structural lingkup Balitsereal, termasuk PUMK dan penanggungjawab kegiatan penelitian.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Serealia, Dr. Muhammad Taufik Ratule. Dalam sambutannya Kepala Balitsereal mengutip pernyataan Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Muh Syakir bahwasanya, setiap UK/UPT diharapkan dapat mempercepat penyerapan anggaran APBN 2015. Lebih lanjut, UK/UPT diharapkan dapat menyerap 60% anggaran belanja pada akhir juli 2015. Oleh karena itu, setiap penanggungjawab kegiatan diharapkan mempercepat kegiatan yang tidak tergantung musim atau waktu.

Dalam pemaparan rencana penyerapan anggaran, PPK Balitsereal Bunyamin Z MP menyatakan bahwa realisasi saat ini sudah mencapai 30%. Diharapkan pada akhir Juli 2015 realisasi anggaran akan meningkat menjadi > 52% karena sebagian besar anggaran masih dalam proses pembayaran. Selain membahas persiapan kegiatan konstruksi/fisik Taman Sains Pertanian (TSP) Balitsereal serta operasional kegiatan diseminasi yang bisa segera dilaksanakan, diantaranya kegiatan budidaya serta pembelian bahan pendukung bioindustri sorgum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *