Dalam upaya mengawal pelaksanaan penelitian, Balitsereal menyelanggarakan rapat koordinasi triwulan III yang dihadiri oleh para penanggungjawab RPTP, ROPP dan staf terkait,  Kegiatan ini dilangsungkan di ruang Rapat Balitsereal pada tanggal 16 Juli 2018. Mengawali acara, pembukaan oleh Koordinator Program dan dilanjutkan dengan arahan penajaman program oleh Ka Balitsereal.

Pemaparan progress setiap ROPP dan kendala dalam pencapaian output merupakan tema utama pembahasan rapat. Anisipasi dan pengawalan IKU Balitsereal tahun 2018 yaitu pelepasan varietas unggul jagung hibrida tahan naungan serta varietas sorgum manis. Untuk membantu percepatan pelepasan IKU varietas maka sebagian uji multi lokasi dan uji daya hasil akan dilakukan di KP Maros dan KP Bajeng.

Realisasi kegiatan rata-rata ROPP sampai dengan triwulan III sudah > 60%, terdapat berbagai kendala diantaranya tanaman kekeringan, kebanjiran serta serangan hama dan penyakit. Sementara itu kegiatan diseminasi teknologi dan mandiri benih relaisasi telah mencapai 70%. Realisasi anggaran juga harus lebih di tingkatkan khususnya anggaran belanja modal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *