Rapat Koordinasi Mitra Lisensi Jagung Hibrida Kemtan

0
19

Balitsereal bekerjasama dengan Asosiasi Benih Nasional (Asbenas) kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Lisensi Jagung Hibrida Balitbangtan Kemtan pada hari Sabtu, 10 April 2021.  Bertempat di Hotel Grand Surya Kota Kediri, Jawa Timur, hadir sebanyak 34 mitra lisensi jagung hibrida Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian (Kemtan), Asosiasi Benih Nasional (Asbenas), Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSB) setempat, serta perwakilan dari Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (BPATP) dan tim dari Balai Penelitian Tanaman Serealia (Balitsereal).

IMG-20210411-WA0031IMG-20210411-WA0013Pelaksanaan rakor ini sebagai tindaklanjut dari pertemuan dengan Inspektorat Jenderal Kemtan pada acara FGD “Pengembangan Perbenihan Jagung Mendukung Swasembada”.

Dalam arahannya, Kepala Balitsereal, Dr. Muhammad Azrai meminta kepada seluruh pimpinan perusahaan benih mitra lisensi untuk membenahi fasilitas yang diperlukan dan mengikuti standar operasional produksi benih jagung hibrida agar mampu menghasilkan benih premium yang sama dengan standar benih multi nasional. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan evaluasi terhadap hal tersebut oleh Tim yang akan diterjunkan oleh Kementerian Pertanian.

Kepala Balitsereal juga menekankan agar para pimpinan perusahaan benih mitra lisensi memegang teguh komitmen dan integritas untuk mewujudkan pengadaan benih jagung hibrida kelas premium.

IMG-20210411-WA0028

Diharapkan Kolaborasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan untuk meningkatkan promosi benih jagung dapat tercapai. Serta kedepannya diharapkan varietas hibrida Balitbangtan dapat diterima oleh masyarakat dengan mengedepankan mutu yang baik, ungkap M.Azrai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here