Rapat Kerja Badan Litbang Pertanian

0
74

WhatsApp Image 2018-01-16 at 11.05.46 AMRapat kerja Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 16-17 Januari 2018, bertempat di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta, Bogor. Raker ini resmi dibuka oleh Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Muhammad Syakir, MS dengan tema “Konsolidasi Manajemen Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2018 untuk Pemantapan Peran Inovasi Mendukung Percepatan Capaian Sasaran Kementerian Pertanian”.
Pada sambutannya beliau menekankan bahwa balai nasional bertanggung jawab memberikan teknologi untuk selanjutnya ditransfer ke BPTP seluruh Indonesia. Oleh karena itu perlu padu padan yang bertujuan orientasi output, sinergitas antara pemulia dan dilakukannya teknologi perbanyakan.
Peserta raker kali ini terdiri dari Sekertaris Balitbangtan, Sesditjen Tanaman Pangan, Sesditjen Hortikultura, Sesditjen Perkebunan san Sesditjen PKH, Kepala Pusat/Puslitbang/BB serta Kepala Balit/Lolit, BPTP/LPTP dan BPATP, Kepala Bidangdan Bagian UK/UPT Balitbangtan , Kasi Yantek dan Kasi Jaslit, KTU Balit/BPTP/Loka, SMARTD, Pengurus Harian FKPR, Tim ahli balitbangtan serta tim monev TSTP Balitbangtan, Koordinator program dan Evaluasi, serta para peneliti/Penyuluh/perekayasa Senior dengan jumlah peserta keseluruhan sekitar 570 orang.
Materi yang disampaikan dalam raker ini meliputi Arah kebijakan penuntasan kinerja RPJM Balitbangtan 2015-2019 dan penyusunan renstra Balitbangtan 2020-2024; Konsolidasi pelaksanaan kegiatan perbenihan tahun 2018 dan sinkronisasi Litkajibangrap; Optimalisasi penggunaan media sosial dalam penyebaran informasi teknologi Balitbangtan; Penyempurnaan pengelolaan keuangan dan perlengkapan untuk mereduksi temuan berulang; Peningkatan kapasitas SDM Balitbangtan, dan Pengembangan 1juta ha lahan pasang surut dan 4 juta ha lahan kering termasuk embung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here