Praktek Teknik Persilangan Mahasiswa UMI

0
55

Sabtu Pagi yang cerah, Balitsereal mendapat kunjungan dari rombongan mahasiswa UMI (Universitas Muslim Indonesia) Makassar sejumlah 90 orang yang didampingi oleh dosen pembimbing bapak Dr.Ir. Edy Nuhung, MP, diterima oleh Kasie Jasa Penelitian Ibu Rahmi Yuliani Arvan, SP, MSi, bpk Dr. Roy Efendi, dan bpk Sigit Budi Santoso,SP, MSc, yang mempresentasikan mengenai perakitan varietas toleran cekaman abiotik yang sesuai dengan maksud kunjungan ingin mengenal dekat teori-teori mengenai Pemuliaan.

Lebih lanjut Sigit Menjelaskan pemuliaan jagung toleran cekaman abiotik bertujuan untuk memperluas areal penanaman jagung pada lahan potensial dan potensial lainnya seperti daerah kekeringan, tanah masam, salinitas dan daerah cekaman genangan air. Sehingga dihasilkan peningkatan produksi jagung yang berujung pada peningkatan pendapatan petani dan mewujudkan swasembada jagung.

Selanjutnya rombongan mahasiswa UMI melakukan kunjungan praktek lapang mengenai teknik persilangan oleh pemateri bpk Bambang, SP di lokasi Visitor plot Balitsereal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here