Balai Penelitian Tanaman Serealia kembali menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional. Namun pada upacara yang diselenggarakan pada Jumat 17 Juni 2022 tersebut, suasana terasa begitu khidmat dan syahdu, tak seperti biasanya. Pasalnya diketahui pada hari yang sama sebanyak 42 periset akan dilantik dan beralih ke BRIN.

“Selamat menjalankan tugas kepada inovator hebat yang pada hari ini akan dilantik dan beralih ke BRIN” ucap Dr. Amin Nur, SP., M.Si selaku pembina upacara pada pagi itu. Momentum yang khidmat namun terasa haru menyelimuti seluruh peserta upacara. Upacara hari ini bagai sebuah perpisahan bagi mereka. Padahal hingga akhir Juli para periset tersebut masih berkantor di Balitsereal, namun dengan tugas dan fungsi menginduk pada BRIN.

Amin juga menegaskan kepada seluruh peserta upacara untuk menyiapkan diri, bahwa segera Balitsereal akan bertransformasi menjadi sebuah lembaga baru. Beliau berharap semoga regulasi yang mengatur perubahan lembaga dapat segera ditetapkan pemerintah pusat. Pada penutup sambutannya ia berpesan “Tetap jaga kekompakan dan sinergi”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *