Pengembangan petani produsen benih tanaman pangan (P3BT) Jagung Hibrida Varietas Nasa 29 berbasis Korporasi di Kabupaten Gowa

0
80

Pertanian tidak akan pernah surut, meskipun di masa pandemi covid 19, Kementan melalui Dirjen TP kerjasama dengan mitra lisensi jagung hibrida Balitbangtan PT.Sangkara Putra Pertiwi, melaksanakan panen perdana perbenihan jagung hibrida varietas NASA 29 berbasis korporasi dengan melibatkan Kelompok Tani Mangngu’rangi di Desa Manjapai, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (11/08/2020).

Hadir dalam acara ini Direktur Perbenihan yang diwakili oleh Kasubbid., Sekdis Pertanian Provinsi Sulsel, Kadis Pertanian Kab. Gowa, Kepala Balitsereal, Kepala BPTP Sulsel, Camat Bontonompo dan kelompok petani penangkar. Direktur perbenihan yang diwakili oleh Kasubid Pengembangan Varietas, Ditjen TP Andi Muhammad Saleh, mengharapkan melalui kegiatan perbenihan berbasis korporasi ini, Kabupaten Gowa dapat menjadi penangkar benih mandiri di Sulsel. “Kedepan pengadaan benih tidak perlu lagi mendatangkan benih dari luar, tapi harus dipenuhi dari daerah sendiri”, ungkap Muhammad Saleh.

IMG-20200812-WA0013Disela-sela panen, Kepala Balitsereal mengungkapkan kesiapannya untuk selalu menyediakan varietas dan benih sumbernya untuk mewujudkan misi Sulsel sukses mandiri benih untuk pertanian maju, mandiri dan modern.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh kelompok petani penangkar yang mengucapkan terima kasih atas keterlibatan mereka dalam kegiatan ini sehingga bisa merasakan adanya nilai tambah dari penangkaran yang mereka hasilkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here