Pengembangan Jagung di Kolaka Timur

0
70

Kolaka Timur yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi tenggara dan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kolaka memiliki visi “Menjadikan Kolaka Timur Sebagai Wilayah Yang Unggul Dibidang Agribisnis”. Hal tersebut ditunjang dengan sumber daya alam yang sangat mendukung serta masyarakat yang selalu berperan aktif serta mendapat dukungan oleh pemerintah setempat.

Untuk mewujudkan visi tersebut, anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur melakukan kunjungan ke Balai Penelitian Tanaman Serealia. Kunjungan anggota DPR yang diketuai oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kolaka Timur, H. Saenal Amrin, SE, MH, bertujuan untuk mengkaji informasi mengenai teknologi pengembangan jagung yang sesuai diterapkan di daerah mereka.

Pada kesempatan kali ini, peneliti senior Balitsereal, menjelaskan berbagai produk unggulan serealia produksi Badan Litbang Pertanian, yang memiliki potensi hasil yang tinggi serta tahan terhadap hama dan penyakit tertentu yang sesuai dikembangkan di daerah Koltim sehingga dapat mewujudkan visi Kabupaten Koltim sebagai wilayah yang unggul dibidang agribisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here