Penandatanganan Kerjasama Lisensi dengan 3 Mitra Perbenihan

0
205

d9f1ecf7-4323-408d-9cf2-9ea8ae759d39Jum’at 26 Januari 2018, Balitbangtan melalui Balitsereal melakukan penandatangan kerjasama lisensi dengan 3 mitra perbenihan. Diantaranya PT Soka Mitra Manunggal yang melisensi jagung hibrida varietas Bima 10 dan Bima 20 URI, PT Sangkara Putra Pertiwi melakukan lisensi terhadap varietas Bima 19 URI dan Bima 14 Batara, dan PT Karya Parawansa Group melakukan lisensi terhadap varietas Bima 2 Bantimurung.

Mediasi dan penandatangan kerjasama lisensi dilaksanakan di Auditorium Prof Ibrahim Manwan Balitsereal. Dihadiri oleh Kepala Balitsereal, Tim verifikasi BPATP dan Balitsereal serta mitra perbenihan PT. Soka Mitra Manunggal, PT. Sangkara Putra Pertiwi dan PT. Karya Parawansa Grup. Dalam Hal ini Kepala Balitsereal, DR. Muhammad Azrai yang sekaligus merupakan inventor Jagung hibrida memberikan arahan bahwa dalam melaksanakan proses produksi, pelisensi wajib mengikuti SOP yang telah ditetapkan, dan terus mempertahankan kualitas. Balitsereal akan menurunkan tim untuk terus mengawasi quality control yang telah dilaksanakan.

Diharapkan Pelaksanaan perjanjian kerjasama lisensi ini dapat menjadikan produk Badan Litbang Pertanian menjadi Tuan rumah di negeri sendiri dan dinikmati oleh seluruh petani seluruh nusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here