Orasi Purna Bakti Dua Peneliti Andalan Balitsereal

0
31

Masa purna bakti merupakan siklus kehidupan yang akan dilalui oleh setiap ASN. Purna bakti atau yang lumrah dikenal dengan sebutan masa pensiun ini merupakan suatu masa mengakhiri tugas sebagai ASN pada instansi pemerintahan.

Sebagai bentuk penghargaan kepada ASN yang memasuki masa purna bakti, digelar Orasi Purna Bakti untuk Dr.Mappaganggang S.Pabbage dan Ir.A.Haris Talanca, MS (24/06/2019).

WhatsApp Image 2019-06-24 at 11.58.44 AMDalam orasinya, Dr. Mappaganggang S.Pabbage yang pernah menjabat sebagai Kepala Balitsereal memaparkan berbagai penelitian yang telah beliau lakukan dalam bidang hama dan penyakit tanaman serealia. Tak lupa beliau mengisahkan perjuangan sampai ke jenjang peneliti utama. Harapan beliau hal ini bisa menjadi penyemangat untuk para peneliti muda generasi pelanjut untuk terus berjuang dan berinovasi agar bisa mencapai jenjang peneliti utama serta menghasilkan karya yang bermanfaat di bidang serealia.

WhatsApp Image 2019-06-24 at 11.58.45 AM

Sementara orasi A.Haris Talanca mengangkat tema Oase di Padang Iptek Serealia, Beliau mengemukakan berbagai hal yang telah dijalaninya selama menjadi ASN Balitsereal. Setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Balai Penelitian Tanaman Pangan (Balittan) di Lanrang, Ketua Koperasi Lestari Balitsereal dan Tim Humas Balitsereal, A.Haris mengemukakan perjuangannya dalam memberikan pelayanan prima, yang baginya pelayanan prima baru dapat terjadi ketika orang yang dilayani tersenyum dan senang di balik berbagai usaha yang kita berikan meskipun kadang menyusahkan bagi kita. Beliau berharap SDM Balitsereal yang merupakan generasi penerus dapat memiliki peningkatan integritas, tanggung jawab, inisiatif, kreativitas, kepemimpinan dan pengabdian.

Penghargaan setinggi-tingginya disampaikan oleh Kepala Balitsereal, Dr. Muhammad Azrai yang mewakili seluruh ASN Balitsereal, kepada purna bakti Dr.Mappaganggang S.P dan A.Haris T., yang telah mengabdi dan memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran terhadap perkembangan Balitsereal selama ini. Permintaan maaf pun tak lupa dihaturkan serta doa agar tetap sehat walafiat dalam menjalani masa purna bakti serta tetap dapat memberikan nasehat dan masukan untuk peningkatan kualitas Balitsereal ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here