Sebanyak 7 orang mahasiswa dari fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin melaksanakan seminar proposal sebagai awal dari kegiatan magang di Balitsereal, sebelumnya bersama dosen pembimbing diterima oleh sub koordinator Jaslit (Prahum) Balitsereal sebagai penyampaian awal tujuan pelaksanaan magang mahasiswa tersebut yaitu untuk melihat potensi sorgum sebagai tanaman tahan naungan untuk pengembangan sistem agroforestry.

Dibawah bimbingan Dosen ibu Dr. Siti Halimah Larekeng dan bimbingan langsung dari Ka Balitsereal Dr. Amin Nur, magang akan dilaksanakan mulai 9 September sampai 25 Oktober 2022. Seminar dilaksanakan secara zoom meeting bersama para dosen pembimbing dan didampingi langsung oleh Kepala Balitsereal.

Rancangan kegiatan yang ditampilkan yaitu mulai dari penyiapan lahan, persiapan bahan, penyiapan paranet tanaman dalam naungan dan tanpa naungan, persiapan isolasi DNA Sorgum, pengamatan serta sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya sorgum sebagai alternatif pangan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *