Balai Penelitian Tanaman Serealia menyelenggarakan kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut kepala periode 2017-2022 Prof. Dr. Muhammad Azrai, SP MP kepada pejabat yang baru Dr. Amin Nur, SP MP pada Jumat, 27 Mei 2022. Menghadiri kegiatan tersebut plt Kepala Balitbangtan Prof. Dr. Fadjry Jufry, MSi., Kepala BBP2TP Dr. Fery Fahrudin Munier, M.Sc., Kepala Puslibangtan Dr. Ir. Priyatna Sasmita, MSi., Bupati Maros H. A. S. Chaidir Syam, SIP., MH., beserta tamu undangan lain seperti Komandan Kodim Maros, Kapolres Maros, perguruan tinggi mitra serta mitra lisensi jagung hibrida.

Pada sambutannya, Azrai merinci berbagai macam prestasi yang telah ditorehkan Balitsereal selama ia memimpin. Fadjry Jufry yang turut menyaksikan prosesi serah terima jabatan, mengimbau kepada pejabat baru untuk dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi Balitsereal yang selama ini mampu menyumbang PNPB serta royalti yang cukup tinggi. Perihal tersebut menunjukkan bukti bahwa Balitsereal mampu menghibridisasi beragam inovasi dan riset.

Pada kesempatan yang sama Chaidir Syam turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Balitsereal, karena telah mampu menghasilkan berbagai macam varietas unggulan jagung yang terbukti menjadi kegemaran petani, kenang Bupati Maros yang semasa muda sering berlatih mobil di kantor Balitsereal tersebut : dulu Balittan.

Diketahui Amin Nur merupakan lulusan IPB yang fokus meneliti gandum, beliau berkomitmen akan mengemban amanah sebaik-baiknya. Selain memberi pesan kepada periset untuk tetap bersabar terkait integrasi litbangjirap ke BRIN, Amin juga berkomitmen untuk memajukan Balitsereal demi mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern. Agenda suksesi kemudian dilanjutkan dengan sertijab Dharma Wanita Persatuan Balitsereal Maros ditutup dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *