Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan kunjungan kerja pengkajian jagung di Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros (24/2 2018). Tim Wantimpres yang berjumlah enam orang dan dipimpin oleh Sekertaris Watimpres, Mayjen (purn) IGK Manila menyempatkan berdiskusi dengan peneliti Balitsereal terkait isu-isu perjagungan yang bias diajukan ke presiden dalam pengembangan jagung kedepan.

Rombongan diterima oleh Ka Balitsereal beserta  peneliti jagung di auditorium Prof Ibrahim Manwan. Dalam sambutannya, tim watimpres menyampaikan maksud kedatangan tim yang akan menggali informasi mengenai tantangan dalam pengembangan subsektor perkebunan kakao dan jagung,  Selain itu isu Berbagai isu dibahas seperti disparitas harga benih jagung hibrida, senjang hasil antara provitas di tingkat penelitian dan penerapan di lapangan, efektifitas PTT jagung dalam perbaikan teknologi budidaya petani sampai pada metode pascapanen/kelayakan penggunaan silo untuk penampungan sementrara saat produksi jagung melimpah.

Acara dialog diakhiri dengan rencana tindak lanjut dalam pengembangan komoditas jagung yangmana merupakan komoditas kajian tim wantimpres tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *