Kunjungan Tim Supervisi Pusat pada Lembaga PUI Serealia

0
25

Balitsereal sebagai lembaga Pusat Unggulan Iptek Serealia mendapat kunjungan dari Tim Supervisi Pusat Uggulan Iptek Kemenristekdikti pada Rabu, 26 Juni 2018. Pada kesempatan ini hadir 2 orang tim pakar yakni Ibu Dr. Trikoesoemaningtyas dan Bpk. Dr. Farid Bahar.

Kegiatan supervisi ini bertujuan untuk mengembangkan skema dan mekanisme pembinaan bagi lembaga litbang dalam memperkuat kapasitas kelembagaan mencakup sourcing capacity, R & D capacity dan disseminating capacity. Selain itu dilakukan asistensi pembinaan untuk membahas rencana kerja yang akan dan sedang dilakukan, permasalahan yang dihadapi serta solusi atas permasalahan tersebut.

Pada kesempatan ini, Koordinator PUI Serealia, Dr. Amin Nur memaparkan rencana kerja dari PUI Serealia. Salah satunya ialah rencana pelaksanaan International Conference on Sustainable Cereal and Crop Production System in The Tropic (ICFST) pada 23-25 September 2019.

Pelaksanaan seminar tersebut nantinya diharapkan dapat tercapai 4 indikator PUI Serealia diantaranya Undangan sebagai keynote speaker, undangan pemakalah pada seminar Internasional, kunjungan lembaga Internasional ke PUI Serealia, serta terbitnya jurnal internasional untuk diklaim pada tahun 2020 nantinya.

IMG-20190626-WA0009IMG-20190626-WA0012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here