Diseminasi inovasi teknologi serealia dapat dilakukan dengan menggunakan prinsip sistim diseminasi multi channel atau diseminasi teknologi multi kanal. Salah satu kanal yang dapat digunakan adalah melalui kunjungan dan tukar menukar informasi. Pertukaran informasi dapat dilakukan melalui kunjungan. Salah satu mitra kunjungan Balitsereal adalah Politeknik Negeri Pangkep. Rabu (18/04 2018) mahasiwa Teknologi Tanaman Pangan, Rintisan Akademi Komunitas Negeri Pangkep, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep berkunjung ke Balitsereal. Rombongan diterima oleh tim PPID Balitsereal diantaranya Ir. A. Haris Talanca, Novia Eka Rahayu MP dan pemandu lapangan.

Dalam pemaparannya Tim PPID menyampaikan inovasi teknologi tanaman serealia yang telah dihasilkan oleh Balitsereal diantaranya varietas unggul, teknologi budidaya, pengelolaan hama penyakit dan teknologi pascapanen dan perbenihan. Inotek tersebut telah didiseminasikan ke seluruh Indonesia dengan diikuti dengan pendampingan oleh peneliti Balitsereal.

Acara kunjungan diakhiri dengan kunjungan ke showroom Balitsereal, visitor plot, ruang prosesing benih serta Gudang untuk penyimpanan benih. Kunjungan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa akan komoditas serealia termasuk kontribusinya dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *