Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Balai Penelitian Tanaman Serealia

0
60

Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja di Balitsereal, Jalan Dr Ratulangi, Kabupaten Maros, Jumat (5/7/2018) pagi. Kunjungan kerja mentan dihadiri Bpk Ka. Balitbangtan, Ka. Puslitbangbun dan para Ka. Satker Kemtan di Sulsel. Sebelum memberi pengarahan, Bpk mentan meninjau pertanaman jagung di surjan diseminasi. Dalam pemaparannya Bpk Mentan meminta kepada Balitsereal untuk membuat rancangan Monumen jagung sebagai simbol bahwa bangsa Indonesia sudah mampu swasembada serta melakukan ekspor jagung sekaligus sebagai pusat pembelajaran jagung Indonesia. Disekeliling Monumen, akan ditanam plasmanutfah jagung Indonesia.

Setelah pengarahan, Bpk mentan juga berkenan meninjau peternakan ayam dan Domba Koperasi Balitsereal. Pembiakan ayam KUB merupakan salah satu program Balitsereal untuk mendukung program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) yang bertujuan menyediakan bibit ayam untuk rumah tangga miskin yang volumenya mencapai 10 juta ekor ayam.

Usai melakukan pertemuan singkat tersebut, selanjutnya Menteri bersama rombongan meninggalkan Balitsereal menuju Bandara Sultan Hasanuddin untuk bertolak ke Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here