IMG_2505Kabupaten Tana Tidung merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia, yang disetujui pembentukannya pada Sidang Paripurna DPR RI pada tanggal 17 Juli 2007. Kabupaten yang memiliki jumlah penduduk yang paling sedikit di Indonesia ini, memiliki potensi sumber daya alam yang berasal dari perkebunan, perikanan, pertanian, pertambangan dan hasil hutan.
Mewujudkan visi bupati kabupaten tanah tidung (KTT) yang ingin membuka 1000 ha lahan sawah, anggota DPRD kabupaten Tana Tidung melakukan kunjungan kerja ke Balitsereal pada hari Selasa, 26 September 2017, yang bertujuan untuk menambah informasi mengenai pertanian pada umumnya, khususnya tanaman serealia yang sesuai dikembangkan di KTT.
Kunjungan kali ini diterima langsung oleh kepala Balitsereal, Dr. Muhammad Azrai didampingi oleh salah satu peneliti Ir. Bahtiar, MS yang berkesempatan untuk memberikan gambaran mengenai potensi pengembangan jagung yang sesuai dikembangkan di KTT yang memiliki lahan dengan postur tanah liat, dan berkapur serta  tidak memiliki musim yang menentu.  Selain itu anggota DPRD KTT juga mengharapkan kedepan akan ada pendampingan teknologi yang bisa diberikan di daerah mereka untuk meningkatkan kualitas SDM pertanian sehingga meningkatkan produksi dan menaikkan taraf hidup masyarakat.  Sebelum mengunjungi lokasi taman sains pertanian (TSP), kepala Balitsereal memberikan bantuan benih jagung NASA 29 dan pulut URI untuk diujicobakan di lahan kabupaten tana tidung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *