Kegiatan Penanaman Benih Jagung Hibrida Balitbangtan Produktivitas Tinggi di Kabupaten Sinjai 

0
23

Dalam rangka meningkatkan produksi benih jagung hibrida produktivitas tinggi, Balitsereal bekerjasama dengan pemerintah daerah Duampanuae, Bulupoddo ,Kabupaten Sinjai, dan beberapa kelompok tani dalam menyukseskan terwujudnya swasembada jagung di Indonesia.

1-13Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sinjai, camat, ketua kelompok tani, penyuluh pertanian, dan diramaikan oleh para petani.

Sosialisasi dilakukan oleh Kepala Balitsereal tentang cara proteksi benih sebelum melakukan penanaman yang dilanjutkan dengan penanaman simbolis.

Antusiasme petani dalam penanaman terlihat dari keikutsertaan petani dalam melakukan penanaman perdana ini. Semangat juga terlihat dari pemerintah daerah yang ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan beberapa area lahan untuk dijadikan lokasi penanaman jagung hibrida.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan lokasi penanaman jagung di Bonto Salama, Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sinjai dan perwakilan kelompok tani setempat. Dalam hal ini Balitsereal berkontribusi dalam mendukung kemajuan pertanian Indonesia menjadi pertanian yang MAJU, MANDIRI, MODERN!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here