Kabupaten Magetan siap mengembangkan Jagung hibrida NASA 29

0
25

Temu Lapang dalam rangka Sosialisasi VUB jagung hibrida Nasa 29 produk riset anak bangsa untuk mendukung pengembangan jagung nasional dilaksanakan pada hari Rabu di Desa Praja Kabupaten Magetan (03/10/2018). Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama Balitsereal Badan Litbang Pertanian dan petani di Desa Praja, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, hadir pada acara tersebut Bupati Magetan, Kadis TPHPKP Kabupaten Magetan, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Forkopim Kecamatan Parang, mitra lisensi jagung hibrida balitbangtan dan ketua KTNA Kabupaten Magetan dan para ketua serta anggota kelompok tani dari lima kecamatan sentra produksi jagung di Magetan.

Prof Subandi yang merupakan pelopor keberhasilan kegiatan ini memiliki harapan yang besar agar petani sekitarnya dapat mengakses benih unggul dengan harga yang terjangkau. Prof Subandi yang pernah menjabat sebagai Kepala Balitsereal menyampaikan beberapa kesan yang mendalam terhadap Jagung hibrida NASA 29.

Pelaksanaan sosialisasi dan kunjungan lapang ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada petani mengenai penampilan dari Nasa 29 ini agar petani dapat mengamati, mengevaluasi dan menilai apakah VUB hasil Balitbangtan ini memiliki daya tempur untuk dikembangkan. Menurut Prof. Subandi, hingga saat ini telah banyak petani sekitar yang memiliki respon positif dan berminat mengembangkan VUB Badan Litbang Pertanian NASA 29.

Bupati Magetan sangat merespon positif kegiatan yg dilaksanakan ini, dan meminta kepada pihak Balitsereal untuk terus melakukan pembinaan kepada Petani di daerah nya. Dalam kesempatan ini Bupati Magetan Menginstruksikan kepada Kadis TPHPKP untuk menangkap peluang ini dan tertarik untuk menjadikan Magetan sebagai salah satu daerah yang mengembangkan VUB Jagung hibrida Badan Litbang Pertanian NASA 29.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here