Jagung untuk penyembuhan penyakit asam urat

0
35

Sudah kita ketahui juga bahwa asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat sisa metabolisme berupa zat purin yang menumpuk dalam tubuh. Dan kondisi inilah nantinya menimbulkan kristal asam urat dalam urine dan menumpuk di sendi sehingga terjadilah asam urat.

Jagung merupakan jenis tanaman yang telah banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Tak hanya karbohidrat, jagung pun kaya akan nutrisi yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Salah satu kandungan nutrisi yang terdapat dalam jagung adalah kalium.

Kalium sendiri elektrolit yang bisa membantu mengatur dan menjaga kadar cairan dalam tubuh. Sehingga organ tubuh dapat berfungsi dengan baik. Dan kalium juga bersifat diuretik, sehingga dapat membantu melancarkan pembuangan air seni dan nantinya akan berpengaruh terhadap resiko terjadinya infeksi saluran kemih serta membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Kandungan vitamin C, bioflavonoid dan karotenoid pada jagung juga bisa membantu mengendalikan kadar kolesterol dalam darah dan membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Setelah mengetahui akan khasiat dari konsumsi jagung untuk asam urat, anda juga perlu tahu cara mengolahnya. Cara mengolah jagung bisa anda lakukan dengan merebusnya hingga matang. Setelah itu anda bisa mencampurkan yogurt pada jagung dan konsumsi. Dan hasil yang di dapat sendi yang tadinya sering sakit akan lebih kuat. Selain itu, ada juga cara mengolah jagung dicampurkan dengan tomat. Untuk itu anda bisa konsumsi keduanya untuk mengobati asam urat. Sehingga anda tidak perlu tersiksa lagi karena sendi yang sakit akibat asam urat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here