Setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh, Balitsereal menggelar acara Halal Bi Halal bersama Purna Bakti (Selasa, 11/06/2019). Turut hadir BPTP Sulsel, BB Veteriner, Balai Proteksi Pemprov Sulsel, Kapolres Maros, dan Kapolsek Kecamatan Lau.

Kepala Balitsereal memaparkan bahwa halal Halal bi Halal telah ada sejak masa kemerdekaan Indonesia. Pemimpin menginginkan rakyatnya rukun, sejahtera, berbahagia karena hal tersebut merupakan esensi bermasyarakat yang termaktub dalam UUD 1945.

“Halal bi halal diadakan agar tercipta keharmonisan dengan unit kerja sekitar, dan para ASN lingkup Balitsereal, serta terus menjalin silaturahmi dengan para Purna Bakti sebagai keluarga Besar Balitsereal.
Mari kita jadikan momentum peringatan Halal bi Halal ini untuk dapat saling maaf memaafkan, merajut persatuan, dan hentikanlah hoax”

“Jadikan momentum ini untuk berkarya dan bekerja lebih baik guna menghasilkan inovasi yang dapat memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan tidak hanya untuk keluarga tapi untuk seluruh petani jagung di Indonesia” ungkap Kepala Balitsereal.

hbh3

Sementara Ust. H. Muhammadong, S.Ag, M.Ag dalam tausiyahnya mengungkapkan bahwa seseorang yang menjalankan ibadah puasa selama sebulan dengan penuh khidmat, maka akan diampuni dosa-doasanya yang telah lalu, sehingga kembali fitrah seperti bayi yang baru dilahirkan. Untuk itu kita perlu terus menjaga agar dosa tidak kembali lagi, baik itu dosa Kepada Allah swt maupun dosa kepada Manusia. Kita perlu menjalin hubungan baik kepada Allah SWT dan sesama manusia sehingga hal inilah melatarbelakangi dilakukannya halal bi halal, untuk saling maaf memaafkan, hindari Ghiba dan stop menyebar hoax serta fitnah karena dosanya lebih besar dari dosa Zina dan Allah tidak akan menerima taubat serta kesalahan seseorang sebelum dia meminta maaf kepada orang yang pernah difitnah dan ghibah.  Untuk itu teruslah berprilaku baik kepada siapapun karena hal tersebut juga dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki”.

Pada Kesempatan ini, dilakukan pula penyerahan Buku Sejarah Balitsereal kepada Purna Bakti yang diwakili oleh Ir. Zubachtiroddin, MS, serta dilakukan penyerahan cendera mata kepada 2 orang Purna Bakti Balitsereal.

hbh4hbh1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *