2017-07-06-PHOTO-00001017Hari ketiga masuk kerja, Rabu (5/7/2017), Balai Penelitian Tanaman Serealia menggelar acara halal bi halal yang diadakan di Auditorium Prof Ibrahim Manwan Balitsereal, Maros, Sulawesi Selatan.

Selain pegawai aktif, turut serta hadir para purnabakti Balitsereal dan tamu undangan dari kepala Balai Besar Veteriner, BPTP, Danramil, Camat Lau dan Lurah Allepolea.

Setelah mendengarkan lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu pegawai Balitsereal, selanjutnya Kepala Balitsereal Dr. Muhammad Azrai dalam sambutannya mengatakan bahwa “kita semua perlu menjaga persatuan dan kesatuan, memahami perbedaan karena Tuhan menciptakan kita berbeda, serta mewaspadai radikalisme yang dapat memecah persatuan kita”

Halal Bi Halal yang merupakan tradisi yang telah dilakukan di Indonesia sejak masa lampau, terbukti sangat memiliki makna yang besar. Khususnya bagi keluarga besar (KB) Balitsereal. Hal ini merupakan momentum untuk membuka hati, saling maaf memaafkan dengan penuh keikhlasan. Hikmah halal bi halal tahun ini dibawakan oleh Udstadz Arifuddin Lewa yang menyampaikan bahwa “jika ingin memiliki umur yang panjang dan hidup bermakna, perbanyaklah silaturahmi dengan siapapun, dan berbesar hatilah untuk menerima maaf seseorang”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *