Petik preambule UUD 1945 “Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur,…” memantik gelora semangat ASN dan pegawai Balitsereal pada upacara bendera memeringati HUT Ke-77 RI. Kepala Balai Dr. Amin Nur bertindak sebagai pembina mengenakan pakaian adat bugis Makassar, jas tutup berwarna cream lengkap dengan sarung dan songkok. Petugas upacara, kelompok struktural dan fungsional juga mengenakan pakaian adat bugis Makassar.

Semangat perjuangan pahlawan hadir menyemarakkan upacara pada Rabu (17/8) tersebut. Pembina mengingatkan kepada peserta upacara bahwa estafet perjuangan harus terus dilanjutkan. Jika dahulu para pejuang bertempur di medan perang, saat ini tugas kita semua bertempur untuk melahirkan inovasi demi mewujudkan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern.

“Indonesia Merdeka, Merdeka!” lantunan aubade yang dipersembahkan siswa PKL, mahasiswa magang serta peserta magang program YESS disambut gemuruh oleh seluruh peserta upacara. Tim paduan suara mengenakan pakaian beragam melambangkan kebhinekaan dalam persatuan. Lagu-lagu yang disenandungkan antara lain Hari Merdeka ciptaan Husein Mutahar, Sorak Sorak Bergembira ciptaan Cornel Simandjuntak dan Allosi Ripolo Dua ciptaan Yusuf Alamudi.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah. Bertepatan dengan hari kelahiran Kepala Balitsereal maka pada momentum yang sentimental nan sakral tersebut segenap peserta upacara secara bergiliran memberikan selamat dan kejutan kepada beliau. Peringatan HUT Ke-77 RI di Balitsereal ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta lomba. Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *