Selasa (22/10/2019), dilaksanakan monitoring evaluasi terhadap kinerja PUI Serealia. Tujuan pelaksanaan evaluasi ini untuk menilai kinerja PUI dan mendorong lembaga PUI untuk produktif dari sisi outcome, dan hal ini telah dipenuhi oleh PUI Serealia Balitsereal yang telah menunjukkan peningkatan baik dari segi jumlah publikasi, kerjasama yang dilaksanakan serta telah ikut andil untuk memajukan riset nasional.

Kepala Balitsereal, Dr. Muhammad Azrai mengemukakan bahwa Balitsereal telah bersinergi dengan lembaga PUI lainnya dan telah menunjang Direktorat Teknis sesuai dengan tupoksi Balitsereal. Rencana kedepan, Balitsereal akan menetapkan Balitsereal sebagai Science Techno Park (STP) Perbenihan Tanaman Serealia khusus jagung dan sorgum. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan inkubasi bisnis.

Hasil monitoring dari Tim Pakar dan sekretariat PUI Ristekdikti menunjukkan bahwa dari 27 indikator kinerja PUI yang menjadi indikator keberhasilan sebuah lembaga PUI, secara umum sudah dipenuhi oleh PUI Serealia, namun ada beberapa yang perlu ditambahkan. Menurut Bapak Aswin Firmansyah, ST.ME., PUI Serealia cukup handal dan unggul dalam mengembangkan produk riset.

72920135_472160346722298_3415246397643948032_o

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *