Setelah melalui hari libur nasional, di hari Rabu dengan penuh semangat kembali kita beraktivitas untuk selalu berkarya khususnya dalam bidang pertanian. Hari ini, 2 Mei 2018 tepat sebagai hari pendidikan nasional, Kepala Balitsereal Dr. Muhammad Azrai tampil sebagai pembicara di kampus merah Universitas Hasanuddin dalam acara seminar nasional dengan tema “Implementasi Pertanian Berkelanjutan Padat IPTEK, sebagai Strategi Pemanfaatan Bonus Demografi di Era Milenial” sebagai salah satu rangkaian acara PERNAS XVI FKK Himagri.

Pada kesempatan ini, Bapak Dr. M.Azrai memaparkan “Daya Saing Pertanian Indonesia di Era Globalisasi”, khusus untuk Tanaman jagung yang tidak kalah bersaing dengan produk dari luar, juga sudah banyak karya anak bangsa dengan berbagai teknologi seperti paket teknologi jagung untuk lahan kering (Jaring), jagung untuk lahan kering masam (Jasam), dan Jagung di lahan sawah irigasi (Jasri). Tampil sebagai pembicara lainnya adalah Bapak Ir. Mukhti Sardjono, MSc mewakili Bapak Menteri Pertanian dan Bapak Adnan Anwar, SP, MM, peserta sangat antusias mehgikuti diskusi yang berlangsung sangat ramai.

Peserta terdiri dari berbagai Mahasiswa yang tergabung dalam Himagri dari seluruh Indonesia, para praktisi dunia pertanian dan pendidikan. Diakhir tampilannya, Bapak Kepala Balitsereal, Dr. Muhammad Azrai berpesan kepada adik-adik Mahasiswa bahwa tetaplah konsisten dan berkomitmen untuk tetap bergelut di dunia pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *