KemenPANRB menyelenggarakan ASN Culture Fest 2022 yang berlangsung sejak 13 Desember 2022 hingga 19 Januari 2023 mendatang. Exhibition Festival tersebut diikuti sedikitnya 90 instansi pemerintah pusat dan daerah, termasuk Kementerian Pertanian.

Kementerian Pertanian sebagai exhibitor mendapatkan kesempatan menampilkan berbagai program dan implementasi core values BerAkhlak pada sesi 4 yang berlangsung sejak 27-29 Desember. Pada Kamis (27/12) Kementan menyelenggarakan coaching clinic dengan tajuk “Implementasi BerAkhlak Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri, Modern”.

Coaching clinic terbagi beberapa sesi, antara lain penayangan video ASN BerAkhlak serta talkshow. Pada Talkshow Sesi I, Kepala BB Pasca Panen Dr. Prayudi Syamsuri, SP., M.Si mewakili Badan Standardisasi Instrumen Pertanian menyampaikan bahwa BSIP telah menerapkan dan akan terus mengimplementasikan core values BerAkhlak dalam menyusun dan menerapkan AgroStandar (standard pertanian) pada seluruh sub sektor.  

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Drs. Zulkifli, M.M yang berkesempatan membuka dan menutup kegiatan tersebut mengingatkan kepada audience agar core values Berkhlak dapat sungguh-sungguh diimplementasikan guna mendukung pertanian maju, mandiri, modern. 

“Bapak Menteri Pertanian selalu mengingatkan kita semua untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk memastikan bahwa produksi pangan kita (Nasional) tercukupi. Nilai-nilai Berakhlak kita (Kementan) sudah selalu internalisasi dan sosialisikan pada seluruh jajaran (pimpinan dan pegawai)… seluruh jajaran Kementan sudah berkomitmen untuk menerapkan hal itu (Berakhlak) … Kami ingin dengan kegiatan ini menjadi pondasi untuk kita (Kementan) bergerak di 2023 menjadi lebih baik lagi”, pungkasnya menutup talkshow.

1 Komentar pada “Coaching Clinic “Kementan” ASN Culture Fest 2022 : Implementasi BerAkhlak Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri, Modern”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *