Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam Bimbingan Teknis yang diadakan oleh Balitsereal dengan Tema “ Teknologi Peningkatan Produksi Jagung Hibrida Nasional” dalam arahannya siap untuk bersama Kementan dalam hal ini Balitsereal mendukung peningkatan tenaga lapang khususnya di Kabupaten Soppeng bersama dengan petani jagung dalam program Kementerian Pertanian untuk pengembangan jagung hibrida Kementan.

Bertempat di Hotel Maryam Place Kabupaten Soppeng (Tanggal 5 September 2022) didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng dan Kepala Balitsereal, Bupati mengajak para penyuluh dan petaninya untuk menyerap ilmu yang diberikan dalam BIMTEK kali ini agar Soppeng bersiap untuk menjadi penangkar benih jagung Hibrida Kementan.
BIMTEK yang dimulai dari pagi hingga sore harinya yang dihadiri sekitar 100 orang peserta dari Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai diisi dengan materi-materi dari para Peneliti BRIN dan Kementan yang handal dibidangnya masing-masing, yaitu :
1. Dr. Andi Takdi Makkulawu membawakan materi Pengenalan Varietas dan Teknologi Produksi Benih Jagung Hibrida
2. Ir. Syafruddin, MS membawakan materi Teknologi Produksi Jagung dengan Produktivitas >9 T/Ha
3. Ir. Syahrir Pakki, MS membawakan materi Pengenalan Grayak Jagung, Fall Armyworm ( Spodoptera frugiperda J.E. Smith), Hama Baru pada Tanaman Jagung di Indonesia
4. Ir. Fauziah Koes, MS membawakan materi Teknik Produksi Benih Sumber Jagung

Bimtek ditutup oleh Kepala Balitsereal Dr. Amin Nur yang sebelumnya juga memberikan materi sesuai permintaan Bupati Soppeng yaitu Memahami (Tanaman Sorgum, Teknologi Varietas dan Teknologi Budidaya) menuju Hilirisasi Sorgum dengan melihat kebijakan yang diberikan oleh Bapak Presiden saat ini.

Pemberian tanda terimakasih kepada para peserta BIMTEK sebagai bentuk hasil semangat dan keseriusan mereka berdasarkan PreTest dan PostTest membuat suasana penutupan lebih meriah dan ditutup dengan Foto Bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *