Balitsereal menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) yang didampingi oleh Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Dekan beserta Dosen Pendamping pada hari Rabu, 25 Mei 2022. Koordinator Jaslit, Rahmi Yuliani Arvan, SP, MSi beserta Tim Jasa Penelitian menerima dan memaparkan sejarah Balitsereal sebagai lembaga penelitian yang menghasilkan inovasi serealia yang telah dimanfaatkan oleh petani dan juga telah dilisensikan oleh mitra swasta, dihadapan mahasiswa semester II sebanyak 20 orang yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa santri berprestasi perwakilan dari beberapa pesantren.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Suwardi Bakri berharap mahasiswa menyimak dengan seksama sehingga bisa dijadikan modal kedepan sebagai pengusaha dibidang pertanian berbasis pesantren.

Akhir pertemuan, dilakukan kunjungan lapang di lokasi pertanaman. Peserta menerima materi terkait metode pemuliaan untuk memproduksi benih jagung hibrida, diantaranya teknik persilangan, pencabutan bunga jantan hingga teknik panen yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *