Balitsereal Peduli Penanganan Wabah Covid-19

0
94

Semakin bertambahnya pasien penderita covid-19 membuat Dokter dan Perawat RS Salewangang untuk terus siaga menangani pasien penderita wabah pandemi ini.

Melalui momentum ini, Balitsereal menunjukkan kepeduliannya untuk membantu para pejuang garda terdepan penanganan kasus covid-19 ini. Di pertengahan April menyambut bulan suci Ramadhan, Balitsereal membagikan hand sanitizer berbahan dasar sorgum yang diterima langsung oleh Dr. Sryanti sebagai perwakilan dari RSU Salewangang Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hand sanitizer ini merupakan hasil inovasi Badan Litbang Pertanian melalui Balitsereal dengan memanfaatkan ethanol dari nira batang sorgum sebagai bahan aktif juga sebagai bahan baku pembuatan Hand Sanitizer. Pembuatan ethanol dari nira sorgum sangat mudah dan sederhana dikarenakan gula yang sudah terbentuk pada nira sorgum langsung diubah menjadi ethanol oleh mikroba Saccharomyces cerevisiae.

Komposisi tiap botol dari Hand Sanitizer terdiri dari Alkohol Organik 65% sebagai bahan Aktifnya, ditambahkan dengan hydrogen peroksida sebagai anti bakteri, serta gliserin dan aloe vera sebagai pelembab.

WhatsApp Image 2020-04-24 at 13.10.39

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here