Kementrian Pertanian (Kementan) bersama para mitra dan stakeholder, menghimpun bantuan untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir yang menimpa sebagian wilayah di Sulawesi Selatan.

Upaya tersebut sukses mengumpulkan bantuan senilai Rp2 miliar lebih, yang berupa mie Instan, air mineral, pakaian, beras, popok bayi, telur, tenda, selimut serta bahan makanan siap saji lainnya. Bantuan tersebut berasal dari beberapa pihak diantaranya PT Tiran, Sahabat Rakyat Indonesia, Charoen Phokphand Indonesia, Japfa Comfeed, dan Malindo.

Bantuan langsung diserahakan Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Nasrullah mewakili Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang diterima langsung oleh wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di hadapan korban banjir di Kabupaten Gowa, Minggu (27/1/2019).

Nasrullah mengatakan, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor. Bantuan langsung disalurkan ke sejumlah daerah yang terkena dampak banjir dan tanah lonsor. Seperti di sebagian Kota Makassar, kabupaten Gowa, Jeneponto, Maros dan sejumlah daerah lainnya.

“Sebagai bentuk kepedulian Kementan menghimpun bantuan bersama mitra kerja sehingga Alhamdulillah sekarang sudah terkumpul dan akan kami salurkan kepada beberapa daerah di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Kementan dan seluruh mitra kerja yang sudah memberikan bantuan. Bantuan ini kata dia, akan disalurkan ke beberapa kabupaten yang terkena musibah di Sulawesi Selatan.

“Alhamdullillah Terima kasih kami ucapkan kepada kementerian Pertanian dan mitra kerjanya, Insya Allah hari ini akan kita salurkan ke beberapa kabupaten yang terkena bencana di Sulawesi Selatan,” kata Wakil Gubernur Sulsel tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *