Kunjungan Dinas Pertanian dan Perikanan Tasikmalaya

0
128

IMG_5509Balitsereal sebagai lembaga PUI (pusat unggulan Iptek) serealia kembali mendapat kunjungan dan kali ini dikunjungi oleh rombongan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya pada hari Rabu, 25 April 2018. Kunjungan ini hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Kabid. Ekonomi, Kasi. Bidang Tanaman Pangan, Balitbangda, Pejabat fungsional dan kelompok Tani.

Selain dikenal dengan kerajinannya, Tasikmalaya merupakan daerah dengan Luas lahan sekitar 12.000 ha, dimana setiap tahunnya selalu mengalami alih fungsi lahan pertanian menjadi perumahan dan pergudangan. Sebagian besar membudidayakan Tanaman serealia dan palawija.
Program Pemerintah Pajale hingga saat ini, membuat Pemerintah daerah Tasikmalaya berkomitmen untuk mencapai sasaran yang diinginkan yaitu mencapai produksi yang optimal terhadap pajale. Hal tersebut menjadi tujuan kunjungan oleh Dinas Pertanian Tasikmalaya. Selain mencari informasi juga ingin melihat hasil penelitian Balitsereal dan hasil kajian di wilayah Maros dan sekitarnya.

Kunjungan kali ini diterima oleh Ir. A. Haris Talanca, MS, yang memaparkan mengenai sejarah dan hasil-hasil penelitian Balitsereal, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai teknologi budidaya jagung dan teknologi produksi benih oleh Dr. Roy Efendi. Diakhiri dengan kunjungan lapang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here